ads

Jumat, 08 April 2016

Kelebihan handphone jadul

Setiap gadget yang ada baik yang sekarang sedang buming, yaitu smartphone maupun handphone yang sudah jadul, sejatinya memiliki kekurangan d... thumbnail 1 summary
Setiap gadget yang ada baik yang sekarang sedang buming, yaitu smartphone maupun handphone yang sudah jadul, sejatinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Diera smatrphone ini, yang menjadi keunggulan dari setiap pabrikan adalah kecanggihan fitur dan bentuk yang stylish serta di banderol dengan harga yang cukup murah.

Namun, handphone jadul juga mempunyai kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan smartphone sekarang. Beberapa kelebihan handphone jadul, diantaranya :

1.Awet dan tahan banting

kelebihan handphone jadul
handphone-jadul

Jika anda pernah memiliki hp Nokia 3210, anda pasti tahu kelebihan hp ini. Yap, Nokia 3210 memang menjadi salah satu hp terkuat dijamannya. Bebeda dengan smartphone sekarang yang akan mudah tergores pada bagian layarnya, handphone jadul memiliki daya tahan yang kuat, bahkan ketika handphone itu terjatuh dan tercerai berai, kemudian dinyalakan kembali, handphone jadul akan menyala kembali tanpa ada satu fiturpun yang rusak didalamnya.

2.Hemat baterai

kelebihan handphone jadul
hemat-baterai

Keawetan baterai juga menjadi salah satu kelebihan handphone jadul. Daya baterai handphone jadul dapat bertahan hingga satu minggu bahkan lebih. Berbeda dengan smartphone sekarang yang hanya mampu bertahan satu hari saja. Hal ini pula-lah yang membuat handphone jadul cocok digunakan untuk para traveler atau para pendaki gunung.

3.Bentuknya yang unik

kelebihan handphone jadul

kelebihan handphone jadul
kelebihan handphone jadul

Dulu setiap pabrikan berlomba-lomba meciptakan handphone yang unik, sehingga terciptalah bentuk handphone yang beragam dan memiliki ciri khas masing-masing dari setiap pabrikan.
Berbeda dengan smartphone sekarang yang monoton dengan bentuk persegi yang hanya dibalut dengan layar datar dan tidak ada variasi bentuk yang menjadi ciri khas dari setiap pabrikan.

4.Tidak mudah panas

kelebihan handphone jadul
kelebihan handphone jadul

Bagi pengguna smartphone, baterai  panas sudah menjadi makanan tangan setiap jamnya. Hal ini menjadi salah satu kelemahan smartphone sekarang. Penyebabnya tidak lain akibat dari banyaknya aplikasi yang sedang dipakai, maupun yang berjalan di background smartphone dan juga inernet yang selalu terkoneksi.

Hal ini tidak berlaku bagi handphone jadul, ini karena tidak banyak bahkan tidak ada aplikasi yang berjalan di background handphone jadul. Handphone jadul cenderung digunakan hanya untuk keperluan komunikasi saja, seperti menelpon dan mengirim pesan. Sehingga baterainya tidak mudah panas dan tentunya nyaman jika digunakan dalam waktu yang lama.

Itulah beberapa keunggulan daril handphone jadul dibandingkan dengan smatphone modern. Semua keunggulan diatas tentu terlepas dari kecanggihan teknologi yang ditawarkan pada setiap jamannya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

ads