ads

Kamis, 28 April 2016

Qualcomm sedang menggarap snapdragon 830 dengan processor 8 inti Kyro-core?

Kabar terbaru datang dari Qualcomm, mereka dikabarkan sedang menggarap chipset terbaru yaitu snapdragon 830, setelah sebelumnya meraih sukse... thumbnail 1 summary
Kabar terbaru datang dari Qualcomm, mereka dikabarkan sedang menggarap chipset terbaru yaitu snapdragon 830, setelah sebelumnya meraih sukses dengan snapdragon 820 nya.

Jika menilik dari kesuksesan chipset snapdragon 820, yang kebanyakan digunakan oleh handset flagship dari banyak pabrikan smartphone, kemungkinan snapdragon 830 juga akan mendulang kesuksesan yang sama.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (28/4), analis Pan Jiutang mengungkapkan, bahwa snapdrgaon 830 masih mmenggunakan Kyro core, yang berbeda hanyalah jumlah inti yang menjadi delapan inti atau meningkat dua kali lipat.

Bisa dibayangkan bagaimana kinerja chipset snapdragon 830 yang memiliki processor quad core Kyro yang dipadukan dengan kinerja delapan inti tersebut, benar-benar mengagumkan bukan.

Menurut kabar, chipset ini akan dibangun pada proses 10nm yang  dari segi tenaga jauh lebih efisien.

Untuk konektivitas, jaringan LTE super cepat Cat 16 bisa jadi harapan penggunanya. Dengan bocoran tersebut, kemungkinan snapdragon 830 untuk mendulang kesuksesan bukanlah hal mustahil. Jika hal itu terjadi, tentu akan menjadi saingan yang berat bagi pabrikan chipset lainnya. Snapdragon 830 juga diharapkan tidak mengalami nasib seperti snapdragon 810 yang diberitakan isu overheat.

Sebelum dikabarkan sedang menggarap snapdragon 830, beberapa waktu yang lalu Qualcomm juga sempat diisukan tengah menggarap snapdragon 823 dan snapdragon 828. Jadi, kita nantikan saja kabar baiknya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

ads