ads

Sabtu, 16 April 2016

RoBoHon robot Android yang lucu siap diluncurkan

Jepang adalah salah satu negara maju di dunia, yang telah banyak mengembangkan inovasi teknologi. Negara ini juga selalu menjadi p... thumbnail 1 summary




Jepang adalah salah satu negara maju di dunia, yang telah banyak mengembangkan inovasi teknologi. Negara ini juga selalu menjadi pelopor dalam pengembangan teknologi robotik.

Pertengahan tahun 2015 lalu, Sharp bekerjasama dengan Tomotaka Takahashi menciptakan produk yang menarik dan inovatif. Mereka berhasil menciptakan sebuah martphone yang berbentuk robot mungil yang lucu yang diberi nama RoBoHon.

Dengan dibekali sistem artificial intelligence(kecerdasan buatan) khusus, RoBoHon akan mampu mengenali perintah dan ekspresi penggunanya. Ketika anda menunjukan ekspresi sedih, robot ini akan menampilkan berbagai foto untuk menghibur anda.

Menariknya lagi, robot ini dapat bergerak layaknya manusia seperti berjalan, duduk, menari dan akan melambaikan tangannya serta mengeluarkan suara jika ada sebuah pesan atau panggilan yang masuk. Robot ini juga dilengkapi layar sentuh dengan ukuran 2 inci di bagian punggungnya.

Pada bagian depan RoBoHon dilengkapi dengan sebuah kamera untuk mendeteksi wajah manusia dan juga dapat digunakan untuk berfoto.

RoBoHon dimotori dengan processor MSM8926 1.2GHz serta didukung dengan teknologi voice recognition built-in. Robot ini juga telah mendukung konektivitas dengan jaringan Wifi, 4G LTE dan juga 3G.

Robot yang lucu dan dapat menghibur anda ini rilis di Jepang 26 Mei mendatang. Untuk harganya sendiri, robot ini di banderol 198.000  yen atau sekitar Rp 24 juta.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

ads